Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Keuntungan Diadakan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juni 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Senin 24 Juni 2019 mengatakan ada beberapa keuntungan dalam pelaksanaan lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi.

Selain sebagai ajang kompetisi antar desa dan antar kelurahan, juga sebagai sarana untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dari semua golongan dalam membangun desa dan kelurahan.

Kemudian untuk memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan baik lingkungan pekarangan maupun lingkungan sarana umum yang ada dengan demikian dapat meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat.

“Pemkab Barito Utara selalu berupaya mendukung pelaksanaan pembangunan desa dan kelurahan khususnya pelaksanaan lomba desa dan kelurahan ini secara obyektif. Sehingga tidak menimbulkan kesan bahwa lomba desa dan kelurahan adalah suatu kegiatan rutin semata yang sarat  dengan acara seremonial,” katanya.

Tapi lebih dari itu yang diharapkan adalah betul-betul merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama sebagai pemimpin dan pemerintah desa, sehingga dapat bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat untuk berupaya membangun desa/kelurahan yang dapat dibanggakan dan berprestasi seperti sekarang ini.

“Paling tidak sebagai juara lomba desa dam kelurahan tingkat Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru