Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Rakor Tim Inovasi Kabupaten Seruyan

  • Oleh Reno
  • 24 Juni 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelaksanaan rapat koordinasi atau Rakor Tim Inovasi Kabupaten ke - 1 Seruyan bagian dari upaya peningkatan koordinasi pembinaan dan pengendalian pelaksanaan seluruh tahapan program inovasi desa.

"Serta juga tindaklanjut dari hasil dan pencapaian kegiatan pada pelaksanaan program inovasi desa di Seruyan tahun 2018 lalu," kata Sekda Seruyan Haryono saat membuka Rakor Tim Inovasi Kabupaten, Senin 24 Juni 2019.

Ada 13 tujuan dari diadakannya rakor program inovasi kabupaten ini. Yakni sosialisasi dan disemenisasi pokok-pokok kebijakan program inovasi desa atau PID. Melakukan review terhadap perencanaan dan penganggaran 2019.

Selanjutnya menyusun rencana kegiatan pelaksanaan program, melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan.

Menyusun strategis implementasi kegiatan. Menyusun review terhadap regulasi tentang Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Meningkatkan kapasitas para pelaku program di tingkat Kabupaten, melakukan evaluasi pelaksanaan program-program prioritas Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi. 

Serta juga merusmuskan langkah-langkah pemecahan masalah yang timbul selama kegiatan. Melakukan evaluasi terhadap sistem PID. Menyampaikan laporan kemajuan program secara rutin dan berkala.

Pengendalian dan konsolidasi rencana kerja tindak lanjut dan melakukan evaluasi perkembangan kinerja program termasuk capaian target kegiatan sesuai rencana kerja tindak lanjut atau RKTL. (RENO/b-6)

Berita Terbaru