Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Lanjutkan Pengawasan Keuangan Pemko

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juni 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan meski pengelolaan keuangan pemerintah kota telah memperoleh predikat wajar tanpa pengeculian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK, tapi DPRD tetap harus melanjutkan pengawasan.

Karena itulah hari ini pihak dewan mengadakan rapat internal guna membahas laporan pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2018.

"DPRD punya fungsi pengawasan legislatif akan pengelolaan keuangan, dan itu harus dijalankan," kata Beta seusai mengikuti rapat, Senin, 24 Juni 2019.

Pemerintah Kota Palangka Raya menurutnya telah tiga kali berturut-turut meraih opini WTP sejak 2017.

"Karena it, sebagai lembaga legislatif, kita menjalankan fungsi pengawasan, guna memastikan rekomendasi yang diberikan BPK itu dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah kota," bebernya.

Rekomendasi yang diberikan BPK harus dipastikan oleh pihak legislatif bahwa pemko telah menindaklanjuti dengan baik dan cepat.

"Karena tindak lanjut yang dilaksanakan sangat berpengaruh pada penilaian laporan keuangan yang akan disampaikan ke depan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru