Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan PT LAK Sampaikan Aspirasi ke DPRD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juni 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah karawan PT Lifere Agro Kapuas (LAK) bersama Korwil Serikat Buruh Seluruh Indonesia atau SBSI Kalimantan Tengah mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Senin, 24 Juni 2019.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi, sehingga DPRD bisa memfasilitasi penyelesaian persoalan terkait pengupahan dengan pihak perusahaan.

Ketua Korwil SBSI Kalteng, Jasa Tarigan didampingi pengurus SBSI Kapuas menyampaikan langsung surat ke DPRD untuk meminta penjadwalan pertemuan semua pihak terkait dengan difasilitasi jajaran dewan.

"Kami menyampaikan surat kepada DPRD berkaitan dengan masalah aspirasi dari pekerja yang mana pekerja PT LAK yang saat ini masih melaksanakan mogok kerja," ucap Jasa Tarigan.

Dia berharap nantinya jajaran DPRD Kapuas dapat memberikan solusi dan mediasi antara para pekerja dengan pihak perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit tersebut.

Karena menurut dia sebelumnya pihaknya telah melakukan pertemuan Tripartid di Dinas Tenaga Kerja Kapuas, namun masih ada beberapa hal persoalan yang belum menemukan titik temu.

Terutama berkaitan dengan pembayaran upah selama pekerja melakukan aksi mogok itu belum menemui kesepakatan dengan pihak perusahaan.

"Aksi mogok ini dan tuntutan pekerja itu jelas kok sesuai dengan aturan dan mereka (pekerja) hanya tinggal dengan masalah upah selama mogok ini yang sudah berjalan sekitar 5 hari," katanya.

Menurutnya aspirasi itu mewakili sekitar 552 pekerja yang kini masih melakukan mogok kerja. "Kami berharap nantinya bisa difasilitasi DPRD Kapuas selaku wakil rakyat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru