Sekda Kalimantan Tengah Ingatkan Siapkan Diri Ikuti CPNS dan PPPK

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juni 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri mengimbau masyarakat agar menyiapkan diri sebelum mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

"Bagi masyarakat yang ingin mengikuti seleksi sebaiknya mulai sekarang persiapkan diri walau masih menunggu dari BKN," pesan Fahrizal, Senin, 24 Juni 2019.

Saat ini pemerintah provinsi masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat atau Badan Kepegawaian Negara terkait kuota formasi yang diusulkan tahun ini.

"Sekarang kita tinggal menunggu jawaban," ungkapnya. Fahrizal berharap kuota formasi yang diusulkan itu dapat diterima sehingga kinerja pemerintah provinsi ke depan lebih maksimal, baik pada bidang pendidikan maupun kesehatan.

Di sisi lain dia juga berharap supaya BKN segera memberikan jawaban atas usulan itu. Termasuk jadwal pelaksanaan seleksinya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Katma F Dirun mengatakan telah mengusulkan 1.150 formasi ke pemerintah pusat.

Usulan tersebut sudah dikirim melalui aplikasi e-formasi dan secara fisik dikirim pada Senin, 17 Juni 2019.

Jumlah yang diusulkan itu terdiri atas 345 formasi CPNS dan 805 formasi PPPK. Kebutuhan tertinggi masih pada tenaga pendidikan. Kemudian, tenaga kesehatan, teknis, dan administrasi. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru