Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Rapat Internal Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juni 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi memastikan pembahasan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK di kalangan Pemerintah Kota Palangka Raya bergerak cepat, maka anggota DPRD menggelar rapat internal.

"Rekomendasi BPK harus dipastikan oleh legislatif bahwa pemko telah menindaklanjuti dengan baik dan cepat. Karena tindak lanjut yang dilaksanakan sangat berpengaruh pada penilaian laporan keuangan yang akan disampaikan ke depan," kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Senin, 24 Juni 2019.

Jika kembali raih WTP ke depan, maka bisa jadi pemerintah kota akan diundang oleh kementerian, sebagai evaluai dan percontohan bagi daerah lain di Indonesia.

"Siapa tahu kalau tahun depan kita bisa WTP lagi kita akan menjadi daerah pencontohan," tutur politisi PAN ini.

Selebihnya dia meminta kepada setiap komisi yang mempunyai bidang keuangan, pembangunan dan bidang kesejahteraan rakyat untuk bersama-sama menyatukan pandangan dalam hal penyempurnaan hasil rekomendasi BPK.

"Kita mesti sepaham bahwa WTP adalah hal yang sangat penting, oleh sebab itu, baik komisi A,  B, dan  C harus saling bersinergi memastikan rekomendasi tersebut ditindaklanjuti dengan tepat oleh Pemko Palangka Raya," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru