Kapolsek Pahandut Ingatkan Ini Kepada Mahasiswa PKL 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juni 2019 - 20:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata memberikan sejumlah pesan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas terhadap mahasiswa Stikes Eka Harap yang sedang menjalankan praktik kerja lapangan atau PKL.

Pesan tersebut disampaikan pada acara pembukaan PKL di Balai Basara, Kelurahan Tanjung Pinang, Senin, 24 Juni 2019.

Beberapa pesan yang disampaikan itu diantaranya mengingatkan untuk berhati-hati saat melakukan praktik. Kemudian gunakan kesempatan PKL dengan baik, sehingga ilmu yang diperoleh dalam kampus bermanfaat untuk masyarakat. 

"Selalu berkoordinasi dengan pembimbing, tokoh masyarakat, kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Segera melapor (jika ada hal yang tidak diinginkan) supaya cepat mendapat respon," pesan kapolsek sebagaimana informasi yang diperoleh dari Humas Polres Palangka Raya.

Di sisi lain, kapolsek mengingatkan mahasiswa untuk cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan di daerah Tanjung Pinang. Kemudian, tidak bepergian sendirian jika menjalankan tugas atau mencari keperluan.

"Kalau harus menyeberangi sungai menggunakan kelotok, gunakan pelampung demi keselamatan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru