Pemkab Sukamara Mulai Perbaiki Kerusakan Akibat Banjir di Pantai Lunci

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juni 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara mulai memperbaiki kerusakan setelah banjir yang terjadi pada 19 Juni 2019 lalu di Pantai Lunci.

Hal itu diungkapkan Bupati Sukamara Windu Subagio pada rapat paripurna penyampaian tanggapan eksekutif terhadap pandangan fraksi, Selasa, 25 Juni 2019.

"Terkait bencana alam di Kecamatan Pantai Lunci, penanganan sementara untuk jalan dan jebatan atau box culvert yang longsor pasca banjir, untuk jalan poros Desa Sungai Tabuk disekitar lokasi pantai wisata Abugrah pada 24 Juni sudah mulai dilakukan perbaikan," ucap Windu Subagio.

Sementara untuk penanganan Jalan Senangin dari jalan poros Lunci- Jelai menuju jalan poros Desa Sungai Tabuk akan diperbaiki setelah perbaikan jalan poros Sungai Tabuk selesai.

"Untuk berikutnya akan dianggarkan pada perubahan APBD tahun 2019," ujarnya.

Sebelumnya, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sukamara mempertanyakan upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah terhadap penanganan bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Pantai Lunci beberapa waktu lalu.

"Terkait dengan bencana banjir dan tanah longsor di Desa Cabang Barat dan Desa Sungai Tabuk Kecamatan Pantai Lunci beberapa waktu yang lalu, sampai sejauh mana upaya pemerintah daerah mencari solusi tentang hal ini," tanya Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sukamara Andre Purwanto.

Selain itu, Andre purwanto juga mempertanyakan proses perbaikan terhadap kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan pasca musibah tersebut, mengigat beberapa jalan mengalami kerusakan parah akibat banjir.

"Selain itu kapan penanganan pascabencana ini dipastikan tuntas, kita harapkan penjelasannya," tukas Andre. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru