Rapat Paripurna Ditunda karena Tidak Kuorum

  • Oleh Naco
  • 25 Juni 2019 - 11:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Paripurna di DPRD Kotawaringin Timur yang dilaksanakan Selasa, 25 Juni 2019 terpaksa tertunda. Unsur pimpinan dewan mengutarakan kekecewaannya.

Selain jumlah anggota yang tidak kuorum, Pemkab Kotim juga diwakili oleh Wakil Bupati, HM Taufiq Mukri. Padahal dalam ketentuannya tidak boleh diwakilkan dan harus hadir Bupati Kotim.

"Karena ini pengambilan keputusan laporan pertanggungjawaban APBD 2018 sekaligus penandatanganannya jadi wajib dihadiri anggota, harus kourum dan Bupati," kata Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan, Bima Eka Wardana anggota dewan yang hadir hanya 17 anggota dari 40 anggota.

Dari hasil kesepakatan paripurna terpaksa diskors hingga siang ini. "Karena ini pengambilan keputusan anggota harus kuorum," tegas H Abdul Kadir anggota fraksi Partai Golkar.

Fraksi lain juga sepakat. Supriadi akhirnya mengskornya. "Banyak anggota yang tidak hadir ya karena Bupati tidak hadir," tegas Dadang H Syamsu.

Dadang juga memdesak agar Bupati dan jajarannya bisa hadir. Terlebih kalangan Kepala SOPD yang satu orang tidak kelihatan batang hidungnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru