Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Akui Pelaksanaan ABPD 2018 Banyak Kekurangan

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juni 2019 - 11:18 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengakui, dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 masih banyak kekurangan.

"DPRD melalui fungsi pengawasan kami harapkan dapat menjadi kontrol bagi pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sukamara," ucap Windu Subagio pada rapat paripurna penyampaian tanggapan eksekutif terhadap pandangan fraksi, Selasa, 25 Juni 2019.

Menurut Windu, dalam pelaksanaan APBD 2018 memang ada beberapa hal yang perlu perbaikan. Salah satunya meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk menekan angka temuan atau penyalahgunaan.

"WTP sudah berhasil kita dapatkan, tetapi satu sisi memang ada beberapa hal yang perlu ada perbaikan, temuan yang agak meningkat sedikit dari sebelumnya. Sehingga ke depan pengawasan akan ditingkatkan, terutama di leading sektor masing-masing," ujar Windu.

Sementara itu, Fraksi Golkar Nurhasanah juga memberikan apresiasi terhadap predikat Opini Wajar Tanpa Pengeculan (WTP) yang berhasil diraih. Meski begitu, predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut dianggap belum menjamin terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Gawi Barinjam.

"Sehingga Pemerintah Kabupaten Sukamara ke depan harus lebih serius dan bekerja keras untuk mendorong peningkatan sumber daya anggaran," pinta Nurhasanah. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru