Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Warga Luwuk Ikuti Pelatihan Industri Rumah Tangga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juni 2019 - 11:44 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan warga Desa Luwuk Kanan dan Desa Luwuk Kiri Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan mengikuti pelatihan industri rumah tangga, Selasa, 25 Juni 2019.

Acara yang dipusatkan di aula kantor Camat Katingan Hilir ini digagas pihak Dinas Sosial Kabupaten Katingan.

Acara pelatihan ketrampilan ini dibuka Sekretaris Dinas Sosial, Dewi Ratih mewakili Plt Kepala Dinas Sosial Katingan Alpianoor.  

Ketua panitia pelatihan, yang juga Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Fakir Miskin Dinas Sosial Katingan, M Yamin mengatakan, pelatihan keterampilan bagi pernyandang masalah kesejahteraan sosial ini diikuti 20 warga dari dua desa di Kecamatan Tasik Payawan, yakni Luwuk Kanan dan Luwuk Kiri.

Menurut M Yamin, ke 20 warga tersebut bakal mengikuti pelatihan industri rumah tangga, yakni meliputi pengolahan keripik singkong, umbi-umbian dan pembuatan kue kering dan basah serta pengemasannya.

Menurutnya, tujuan dari pelatihan ketrampilan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial ini agar para peserta mendapatkan keahlian atau ketrampilan berusaha dalam meningkatkan sumber penghasilan keluarga. Dengan harapan, ke depannya dapat mandiri.

Pelatihan ini bakal berlangsung selama 5 hari di masing-masing desa. Sedangkan narasumber pada kegiatan ini berasal dari tenaga fungsional Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kaleng. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru