Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas terkait Isu Kuyang

  • Oleh James Donny
  • 25 Juni 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengimbau masyarakat untuk menjaga suasana kamtibmas,  terkait dengan isu kuyang yang menghebohkan masyarakat di Desa Mataren I Kecamatan Kahayan Hilir. 

Demikian juga kepada awak media, Kapolres mengharapkan agar isu tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. "Mari kita sama-sama menjaga kondusivitas di wilayah kita, jangan sampai justru karena pemberitaan menjadi triger untuk terjadinya konflik sosial," kata Kapolres,  Selasa, 25 Juni 2019.

Harapan tersebut disampaikan Kapolres untuk mencegah terjadinya konflik seperti isu-isu dukun santet di Madura dan isu ninja di wilayah Tapal Kuda di Jawa Timur, juga isu kolor ijo di Bekasi.

"Sekali lagi saya pribadi mohon dukungan karena kami tidak bisa kerja sendiri, kami butuh dukungan warga juga rekan-rekan pers. Atas bantuan dan kerjasamanya saya mengucapkan terima kasih," ucap Kapolres.

Hal yang sama juga diharapkan Pelaksana Tugas Desa Mantera I, Heri Siswanto agar masyarakat menjaga lingkungannya tetap kondusif. 

Terkait dengan isu tersebut Plt Kades mengharapkan warganya tidak khawatir secara berlebihan dan tetap tenang. 

Isu kuyang tersebut menghebohkan masyarakat di Desa Mantaren I sejak Jumat lalu. Ada warga yang mengaku melihat semacam bola api di udara diduga kuyang. 

Namun hingga saat ini berdasarkan investigasi pihak kepolisian masih belum ada warga yang mengaku menyaksikan sosok dalam rupa dan wujud kuyang, berupa kepala manusia beserta jeroannya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru