Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Murung Raya Kian Sadar Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

  • Oleh Syahriansyah
  • 25 Juni 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Masyarakat Murung Raya (Mura) kian sadar dalam membayarkan pajak kendaraan. Hal itu terlihat dari capaian target pajak kendaraan hingga triwulan ke dua. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (BPD) Provinsi Kalimantan Tengah pada Kantor Bersama Samsat Mura, Siksan menjelaskan, hingga triwulan kedua tahun 2019, capaian pembayaran pajak kendaraan sudah mencapai 56 persen dari target.

"Untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor di Murung Raya sudah melebihi target triwulan. DI tahun 2018, tercapai 138 persen total pembayaran pajak kendaraan. Di tahun 2019 kemungkinan juga akan melebihi target," kata Siksan, Selasa, 25 Juni 2019.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari kesadaran masyarakat yang taat membayar pajak kendaraan bermotor. Dan hal itu patut diberi apresiasi. 

Selain itu, adanya sistem jemput bola dengan menggunakan mobil pelayanan samsat keliling juga menjadi pengaruh. Begitu juga halnya sosialisasi yang digalakkan.

"Semua upaya pelayanan dan imbauan kami berikan, agar masyarakat taat membayar pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya," tutup Siksan. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru