Gubernur Kalimantan Tengah Instruksikan Siapkan Semua Data Rencana Pemindahan Ibu Kota Pemerintahan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Juni 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menginstruksikan pejabat pemerintah provinsi, Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya untuk menyiapkan seluruh data berkaitan dengan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalteng.

"Semua data harus disiapkan secara detail, jangan setengah-setengah," pesan gubernur dalam rapat pembahasan rencana pemindahan ibu kota negara di Aula Eka Hapakat, lantai III, kantor gubernur Kalteng, Selasa, 25 Juni 2019.

Gubernur menekankan harus tetap fokus menyiapkan semua data, agar tidak kerepotan ketika nantinya ditanya presiden Jokowi.

Sebab, tidak menutup kemungkinan Kalteng yang dipilih sebagai pusat pemerintahan negara. Kendatipun tidak, data-data tetap diperlukan demi membangun Kalimantan Tengah untuk Indonesia.

"Sekali lagi, semua data harus disiapkan. Lahannya bagaimana, airnya , termasuk kekuatan budaya kita yang harus kita jaga. Ini sangat penting dan tidak bisa diabaikan," kata dia.

Rapat pembahasan itu dihadiri Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Bupati Katingan, Sakariyas, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah. 

 Selain itu, juga dihadiri pejabat terkait baik dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, perguruan tinggi, termasuk tim percepatan pembangunan Kalteng berkah hingga dewan riset. Rapat berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru