Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Timur Selidiki Kasus Tewasnya Pekerja Terlindas Alat Berat 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juni 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menyelidiki peristiwa tewasnya seorang pekerja setelah terlindas alat berat jenis loader, di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Selasa, 25 Juni 2019. 

"Saat ini kami masih mendalami kasus tersebut, dan memeriksa saksi-saksi terkait kejadian tersebut," kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel. 

Dirinya belum bisa memastikan dalam kejadian tersebut apakah ada unsur pidana atau tidak. Namun yang pasti, pihaknya melakukan penyelidikan mendalam. Selain itu, olah TKP juga sudah dilakukan.

"Jika nantinya ada unsur pidana, maka akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut," Kata Rommel. 

Korban disebutkan bernama Zaenudin (23), pekerja pengecoran. Kronologisnya, berawal saat korban mengangkut alat pengaduk semen yakni molen, bersama temannya menggunakan loader. Molen tersebut di taruh di bagian bucket, dan dipegangi korban agar tidak jatuh.

Namun saat proses pemindahan alat berat tersebut jalan, tiba-tiba korban hilang keseimbangan dan terjatuh ke tanah. 

Jatuhnya korban tidak diketahui operator loader. Korban pun langsung terlindas. Korban langsung tewas di lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru