Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pawai Taaruf Kapuas Wakili Kalimantan Tengah Ikuti STQ Tingkat Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juni 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Pawai Ta'aruf asal Kabupaten Kapuas yang akan mewakili Kalimantan Tengah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran atau STQ XXV tingkat nasional resmi diberangkatkan ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa, 25 Juni 2019.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Hidayatullah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Masrani dan Ketua Umum LPTQ Kapuas, Muchtar Ruslan.

Ada 15 orang asal Kapuas yang diberangkatkan. Muchtar mengucapkan rasa syukur atas diberikannya amanat oleh Provinsi Kalimantan Tengah karena peserta pawai ta’aruf diwakili oleh Kapuas. 

Dia juga mengungkapkan terima kasihnya kepada pemerintah daerah karena membantu dan mendukung penuh kegiatan ini.

“Suatu kehormatan bagi kita karena dapat mewakili provinsi dan alhamdulilah bisa memberangkatkan tim pawai ta’aruf ini menuju pegelaran STQ tingkat nasional," ucapnya.

"Semoga tim yang berangkat ini selamat sampai tujuan dan mendapat hasil yang terbaik,” lanjutnya.

Ketua Tim Pawai Ta’aruf Suwarno Muriyat menjelaskan tim ini akan berangkat menuju lokasi kegiatan melalui jalur darat selama dua hari dan disediakan penginapan untuk tim melakukan persiapan. 

"Untuk desain mobil hias telah ditentukan bersama dan dilakukan penambahan ornamen salah satunya memadukan anyaman rotan dan tikar dari purun," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru