Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dihantam Ombak, Jembatan Penghubung Kuala Pembuang - Sampit Nyaris Putus

  • Oleh Reno
  • 25 Juni 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Hempasan ombak laut mulai mengikis bangunan jembatan penghubung Kuala Pembuang - Sampit. Bahkan bangunan pada badan jembatan beton sudah mulai rontok. 

Kondisi ini membuat jembatan nyaris putus jika dibiarkan begitu saja. Selain dapat membahayakan pengendara yang melintas, jembatan dikhawatirkan tidak bisa lalui.

Roni, warga Kuala Pembuang berharap pemerintah bisa menurunkan tenaga teknis dan melakukan penanganan terhadap badan jembatan di perbatasan Kabupaten Seruyan dengan Kabupaten Kotawaringin Timur itu.

"Lubang itu disebabkan oleh hantaman ombak, karena setiap saya melewati jembatan itu, ombak besar mengarah ke jembatan. Bahkan dugaan saya ketika itu, lambat laun jembatan itu akan rusak. Tenyata benar adanya," ungkap Roni kepada Borneonews.co.id,, Selasa 25 Juni 2019.

Menurut Roni, pemerintah segera menangani jembatan tersebut sebelum ada jatuh korban, apalagi lobang pada jembatan cukup besar dan sangat dalam.

"Setidaknya ada upaya penangan baik itu penimbunan atau cara teknis lainnya. Itu tugas pemerintah. Selain itu juga segera di pasang rambu-rambu bahaya karena ada jembatan berlobang," jelasnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru