Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Rapat Evaluasi untuk Raih Piala Adipura

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juni 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas kembali menunjukkan keseriusan ingin meraih kembali piala adipura.

Hal itu ditunjukkan dengan menggelar rapat evaluasi bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD di aula Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Selasa, 25 Juni 2019.

Dalam rapat ini Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor menerangkan dalam penilaian sebelumnya ada beberapa angka yang jatuh, seperti penilaian pengelolaan sampah.

Oleh karena itu dia berharap agar dinas terkait dapat berkoordinasi agar bagaimana caranya masalah dapat teratasi.

“Kami harapkan Dinas PUPR dan DLH serta SOPD bisa saling koordinasi bagaimana caranya agar masalah tersebut dapat teratasi,” pintanya.

Dirinya berharap fokus kebersihan tidak hanya pada titik pantau penilaian saja, tapi juga wilayah lainnya yang ada di Kuala Kapuas. "Karena jika bersih tentu akan sehat," katanya.

Nafiah juga menyampaikan apabila bersih, maka hidup juga terasa nyaman dan tentunya bisa menambah nilai agar kita bisa mendapat piala adipura kembali yang merupakan prestasi hasil dari kerja keras semua pihak.

Rapat evaluasi yang berlangsung diisi dengan presentase hasil pemantauan fisik dan non fisik yang telah dilakukan oleh tim penilai Adipura 2017-2018 serta pembahasan guna menghasilkan rencana aksi adipura. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru