Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

100 Mahasiswa Penerima Beasiswa Praktek Kerja Lapangan di Perkebunan SSMS

  • Oleh Ainun Nadzifatus Sholikhah
  • 25 Juni 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seratus mahasiswa melaksanakan praktek kerja lapangan di perkebunan milik PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS. Mereka adalah para penerima beasiswa Badan Pengelola Dana Pekebunan Kelapa Sawit atau BPDP-KS. 

Mereka berasal dari Politeknik Citra Widya Edukasi. Politeknik ini merupakan lembaga pendidikan yang bekerjasama dengan BPDP-KS dalam program beasiswa tersebut.

Mahasiswa penerima beasiswa jenjang D1 ini tepatnya melakukan PKL di perkebunan PT Menteng Kencana Mas atau MKM. Anak perusahaan SSMS ini berlokasi di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

“Kami sangat senang karena bisa PKL di perkebunan ini. Banyak ilmu baru yang belum kami dapatkan ketika di kampus,” kata Ketua kelompok PKL Wahyu Aji. Ia ditemui saat berada di lokasi PKL, Senin, 24 Juni 2019.

Wahyu menambahkan, para mentor dan sejumlah orang di lokasi perkebunan sangat antusias membantu mereka belajar. Pria berusia 20 tahun ini juga berharap suatu hari nanti bisa bekerja di perkebunan ini.

Para mahasiswa tersebut terlihat sangat antusias dan bersungguh-sungguh menjalankan PKL ini. Hal tersebut terlihat ketika mereka mendapat beberapa pertanyaan alasan berada di sana. (AINUN NADZIFATUS S/m)

Berita Terbaru