Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Harus Jadi Contoh Miliki IMB di Seruyan

  • Oleh Reno
  • 25 Juni 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekda Seruyan, Haryono menyebutkan Aparatur Sipil Negara atau ASN disusul oleh pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K menjadi contoh awal memiliki izin mendirikan bangunan atau IMB.

"Kita memang targetkan ASN dan P3K ini sebagai contoh dulu memiliki IMB. Karena sampai sekarang retribusi IMB sangat rendah," ungkap Haryono saat membuka rapat koordinasi perencanaan program kewabijan memiliki IMB bagi ASN, Selasa 25 Juni 2019.

Tidak ada alasan lagi bagi ASN dan P3K di Seruyan yang bangunan tidak memiliki IMB. Sasaran tersebut agar menjadi contoh tauladan bagi masyarakat.

"Jadi pelan-pelan masyarakat akan mengikuti. Memang selama ini yang menjadi persoalan rendahnya perolehan retribusi dari IMB karena biayanya mahal. Sekarang kita ubah menjadi lebih murah," jelasnya.

Dengan upaya tersebut masyarakat bisa mendaftarkan bangunannya agar dapat memiliki IMB dan bagi yang baru juga diminta segera mendaftarkannya.

"Kalau dulu mahal sekarang dari Rp 1,3 juta turun menjadi Rp 190 ribu saja. Artinya tidak ada alasan lagi tidak mengurua IMB karena biayanya sudah diturunkan," ucapnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru