Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Kelurahan Cair, Lurah Raja akan Tingkatkan Fasilitas Publik dan Pemberdayaan Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juni 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dana kelurahan di Kabupaten Kotawaringin Barat akan segera cair. Lurah Raja pun semangat akan meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Lurah Raja, Rangga Lesama mengatakan berdasarkan arahan teknis sudah mengikuti dasar permendagri Nomor 130 Tahun 2018 dengan adanya dana kelurahan, program pemberdayaan masyarakat dan perbaikan lingkungan bisa didukung dengan baik.

Jadi program yang belum terhimpun lewat program dari SKPD bisa diupayakan melalui dana kelurahan dengan memperhatikan skala prioritas.

"Dalam Permendagri diterangkan semua dengan jelas langsung ke bagian sub pemanfaatan. Jadi dengan adanya dana kelurahan program kami akan terbantu, sebab bantuan dana kelurahan ini baru pertama kali dilaksanakan, sebelumnya melalui kecamatan," ujarnya, Selasa, 25 Juni 2019.

Rangga melanjutkan berdasarkan informasi dana untuk Kelurahan Raja tahun ini berkisar Rp 384 juta dengan pencairan dilakukan 2 tahap. 

Penggunaan dana diarahkan untuk berbagai hal, antara lain pembangunan sarana dan prasarana kelurahan, serta pemberdayaan masyarakat serta untuk meningkatkan kualitas hidup. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru