Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Gelar Bursa Inovasi Desa Cluster I di Maliku

  • Oleh James Donny
  • 25 Juni 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kabupaten Pulang Pisau mengadakan Bursa Inovasi Desa Cluster I, Selasa,  25 Juni 2019.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Maliku ini juga diikuti oleh Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Kahayan Kuala, dan Kecamatan Sebangau Kuala. 

Kepala DPMD Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu mengatakan kegiatan ini sebagai sebagai tindaklanjut dari UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yakni memberikan kewenangan kepada desa antara lain kewenangan berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal skala desa. 

"Kapasitas desa dalam menyelenggarakan pembangunan dalam perspektif desa membangun,  kita sadari masih memiliki keterbatasan dan program desa dianggap belum beragam," katanya. 

Demikian juga penggunaan dana desa sebagian besar masih fokus dibidang infrastruktur. "Oleh karena itu Kementerian Desa Desa, PDT dan Transmigrasi membuat langkah nyata guna mempercepat proses pemahaman dan pelaksanaan pembangunan desa," ujarnya. 

Tujuan kegiatan untuk mendorong penggunaan dana desa yang lebih berkualitas, efektif dan efisien melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru