Bupati Barito Timur Janji Maksimalkan Koperasi Karet 

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 25 Juni 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam upaya meningkatkan pendapatan para petani karet dan sekaligus merealisasikan program ekonomi kerakyatan sesuai visi dan misi kepala daerah, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berjanji akan memaksimalkan koperasi karet yang ada di daerah ini.

Sejauh ini di Barito Timur sudah ada 10 buah koperasi karet. Karenanya Bupati meminta dinas teknis agar memaksimalkan koperasi tersebut.

Menurut Bupati, dengan memaksimalkan fungsi koperasi karet yang sudah terbentuk diharapkan akan berdampak positif dalam pemasaran karet yang dihasilkan petani.

"Peran koperasi karet yang ada, diharapkan dapat menjaga harga karet dan tidak mudah dipermainkan oleh tengkolak atau pengepul," kata Bupati, Selasa, 25 Juni 2019.

Bupati juga minta teknis terkait proaktif memfasilitasi dan mendampingi koperasi yang ada agar bisa berjalan dengan baik.  "Peran dinas teknis memaksimalkan pendampingan koperasi karet," katanya. 

Bupati menambahkan, bila Koperasi karet berjalan dengan baik maka akan berdampak positif bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani. 

"Saya kira itu salah satu solusi agar pemasaran karet  dari petani berjalan baik dan menguntungkan," kata Bupati. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru