Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Perintahkan Kepala Desa Fokus Bangun Desa

  • Oleh Reno
  • 25 Juni 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti meminta kepala desa fokus bangun wilayah yang dipimpinnya. Pembangunan di tingkat desa menjadi ujung tombak keberhasilan daerah sehingga agar terus dipacu.

Bahkan, para kepala desa diminta tetap agar lebih fokus dalam menjalankan roda pembangunan di setiap desa mereka, terlebih dana yang digelontorkan baik Pemerintah Kabupaten atau Seruyan dan Dana Desa dari Pemerintah Pusat cukup besar.

"Dukungan dana tersebut dilakukan supaya pemerintah desa dapat lebih memperluas kapasitas pembangunan di tingkat desa. Mengatur dan mengelolanya dengan baik sesuai dengan skala prioritas yang ada," kata Wakil Bupati, Selasa, 25 Juni 2019.

Iswanti meminta agar para Kades supaya lebih fokus dalam melaksanakan pembangunan di desa masing-masing dan lebih banyak berada di desa.

"Kita minta Kades lebih fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Karena tugas Kades tidaklah ringan, jadi sungguh-sungguh melaksanakan amanah masyarakat," ucap Iswanti.


Menurut Iswanti Kades harus betul-betul bekerja secara profesional untuk membangun desa, jangan tidak fokus melaksanakan tugasnya sebagai Kades karena ada pekerjaan sampingan.

Wakil Bupati berpesan agar kepala desa patuh dengan Undang-Undang dan setiap melaksanakan tugas tidak melenceng dan bertentangan dengan hukum. (RENO/B-5)

Berita Terbaru