PT Menteng Kencana Mas Bantu SMPN 2 Maliku, Guru Honorer Berterima Kasih

  • Oleh Ainun Nadzifatus Sholikhah
  • 25 Juni 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perwakilan PT Menteng Kencana Mas atau MKM berkunjung ke SMPN 2 Maliku, Pulang Pisau. Mereka menemui guru honorer penerima bantuan berupa tambahan honor. Dalam kesempatan itu guru honorer menyampaikan rasa terima kasih.

MKM memberikan bantuan tambahan honor kapada enam guru honorer. Mereka mendapat bantuan Rp 500.000 per bulan. Bantuan dari anak perusahaan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS ini sudah berlangsung sejak dua tahun lalu.

“Harapannya agar guru honorer semakin meningkatkan kualitas pendidikan siswa,” ucap Kharis Nuryanto, kepala Departemen Corporate Social Responsibility SSMS.

Seorang guru honorer di sekolah ini mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak perusahaan. Ia merasa senang karena masih ada pihak lain memperhatikan nasib para guru honor.

“Semoga bantuan ini dapat terus berlanjut. Bantuan ini membantu para guru honor lainnya,” ucap Antonia Novianti, guru honor, Selasa, 25 Juni 2019.

Ia mengaku sudah menjadi guru honor di SMPN 2 Maliku sejak 2008. Honor yang ia peroleh berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS. Sejak saat itu ia menerima honor Rp 300.000 per bulan. Penerimaan honor tiap tiga bulan.

Namun saat ini Antonia mendapat tambahan honor dari MKM. “Alhamdulillah, sekarang saya mendapatkan tambahan honor dari PT MKM. Saya merasa sangat terbantu karena dapat memperbaiki perekonomian saya,” katanya.

Guru yang sudah sebelas tahun mengajar ini berharap pemerintah juga bisa lebih memperhatikan nasib para guru honor. Terutama para guru honor yang sudah lama mengajar bisa segera menjadi guru tetap di sekolah tersebut.

“Saya berharap agar pemerintah daerah maupun pusat lebih memperhatikan lagi nasib para guru honor seperti kami,” ujarnya kepada Borneonews. (AINUN NADZIFATUS/m)

Berita Terbaru