Warga Apresiasi Jalan menuju SMKN 2 Katingan Hilir Diperbaiki

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Juni 2019 - 05:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan terutama yang sering melintasi jalan menuju arah SMKN 2 Katingan Hilir mengapresiasi dengan adanya perbaikan jalan di wilayah itu.

Pasalnya, sejauh ini tidak jarang ditemui titik kerusakan  seperti lubang menganga di tengah badan jalan di ruas ini.

Dari pantauan borneonews.co.id Selasa, 25 Juni 2019 ruas jalan menuju SMKN 2 Katingan Hilir yang tembus Jalan Soekarno-Hatta, ini bakal dibuat dua jalur.

Sebenarnya rencana dua jalur di jalan ini sudah lama, namun selama ini yang bisa difungsikan hanya satu jalur. Sedangkan satu jalur lainnya masih belum siap. Akan tetapi sejak beberapa hari ruas jalan ini kembali ditingkatkan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Katingan.

Alat berat tampak mengeruk bagian kanan dan kiri jalan. Sementara badan jalan yang selama ini belum difungsikan kembali dirapikan dengan alat berat.

"Kita bersyukur dengan adanya perbaikan jalan menuju SMKN 2 Katingan Hilir itu, sebab selama ini jalan yang ada banyak berlubang," kata  Rudi warga Kasongan.

Selama ini, kata Rudi, selain masyarakat biasa, tiap harinya pelajar yang menuntut ilmu di SMKN 2 Katingan Hilir melewati jalan tersebut. Rudi mewakili masyarakat berharap perbaikan jalan menuju SMKN 2 Katingan Hilir ini nantinya sampai pengaspalan terutama untuk jalur yang selama ini belum difungsikan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru