Ini Harapan Bupati Katingan Kepala 4 Pj Kepala Desa Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Juni 2019 - 06:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas melantik empat penjabat atau Pj kepala desa di aula Bappelitbang, Selasa, 25 Juni 2019.

Keempat Pj kepala desa yang dilantik itu, yakni Dedi Purwanto sebagai Pj Kepala Desa Hampait Kecamatan Katingan Hilir.

Kemudian Pariati Pj Kepala Desa Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah. Selanjutnya Rawei dilantik sebagai Pj Tumbang Dahueri dan Salim Pj Kepala Desa Tumbang Kaburai, keduanya berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya.

Bupati Katingan Sakariyas berharap kepada Pj kepala desa yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Sakariyas berpesan agar Pj kepala desa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan BPD desa masing-masing, sehingga terjalin silaturahmi yang baik sebagai bekal membangun desa.

"Harapan saya Pj kades ini bisa menyelenggarakan pemerintahan desa secara maksimal, sehingga desa dapat menentukan kewenangan dalam perencanaan sistem pemerintahan desa serta keuangan desa secara mandiri," kata Sakariyas.  

Kemudian kewenangan Pj kepala desa lainnya melaksanakan pilkades sampai terpilihnya kepala desa definitif.

Tugas lainnya berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama BPD, yaitu mengajukan rancangan peraturan desa, menetapkan peraturan desa yang telah dibahas bersama BPD. Kemudian menyusun dan mengajukan rancangan peraturan desa mengenai APBDes untuk dibahas bersama BPD.

"Kemudian membina kehidupan masyarakat desa, membina perekonomian desa, dan mengkoordinir pembangunan desa," imbuh Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru