Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Alokasikan Anggaran 20% untuk Pemerataan dan Peningkatan Pendidikan

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juni 2019 - 08:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, alokasi anggaran sebesar 20 % dari belanja daerah adalah upaya pemerintah untuk peningkatan pemerataan dan kualitas pendidikan di Bumi Gawi Barinjam.

"Anggaran tersebut juga untuk memperluas akses pendidikan, peningkatan kompetensi guru, dukungan pendidikan vokasi, peningkatakan kualitas sarana dan prasarana pendidikan," ucap Windu Subagio, Rabu, 25 Juni 2019.

Menurut Windu, melalui agggaran tersebut, pihaknya juga berupaya menurunkan angka anak putus sekolah.

"Meningkatkan kualitas itu salah satunya dengan memberikan akses pendidikan yang semakin terbuka bagi seluruh warga Sukamara, termasuk yang tidak bersekolah atau putus sekolah," ujarnya.

Sebelumnya, Fraksi Bintang Amant Pembangunan DPRD Sukamara meminta pemkab setempat untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran dalam peningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sukamara. "Optimalisasi anggaran untuk peningkatan pemerataan dan mutu pendidikan," pinta Abdus Samat.

Samat melanjutkan, pemerintah juga perlu melakukan perluasan akses pendidikan, pendidikan vokasi, kompetensi guru dan masalah kualitas bangunan sekolah.

"Termasuk sarana penunjang terutama sekolah yang terdapat di pedesaan, serta menurunnya angka anak putus sekolah," tukas Abdus Samat. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru