Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Beringin Raya Lakukan Perbaikan Jalan Desa

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juni 2019 - 08:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Desa Beringin Raya, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara kini tengah berbenah untuk pembangunan di desa. Saat ini, Desa Beringin Raya terus membenahi infrastruktur berupa jalan desa dan jembatan.

Kepala Desa Beringin Raya, Tiga Saputra, Rabu 26 Juni 2019 mengatakan, sejak diluncurkannya Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), masyarakat sangat terbantu. Karena akses jalan yang dulunya rusak, secara berangsur dapat diperbaiki menggunakan dana yang dikucurkan pemerintah baik DD maupun ADD, begitu juga jembatan dan fasilitas publik lainnya.

Tiga Saputra menjelaskan, untuk Dana Desa pada anggaran 2018 lalu, telah digunakan untuk pembangunan jembatan di wilayah Sungai Lunuk dengan panjang sekitar 235 meter. Kemudian Jalan Nopi sepanjang 50 meter. 

Serta, pembangunan Jalan Air Mata sepanjang 200 meter dan Jalan Pelajar sepanjang 56 meter. "Anggaran untuk pembangunan jalan ini juga dikerjakan pada 20119 ini dan dilanjutkan hingga selesai," kata Tiga Saputra.

Saat ini, jelasnya, seluruh jalan yang ada di desa Beringin Raya hampir semuanya mengguanakan cor beton. Hal ini agar lebih awet bila dibandingkan dengan pengerasan lainnya. 

Selain awet juga mudah dilalui kendaraan roda dua bahkan roda empat dengan beban ringan.

“Pembangunan jalan ini sesuai dengan apa yang diharapkan warga desa untuk jalan lingkungan. Semua jalan menggunakan cor beton. Pembangunan jalan ini juga kita sesuaikan dengan anggaran yang ada dari dana desa dan alokasi dana desa,” jelasnya.

Masih dikatakan Kades Beringin Raya,  wilayah Desa Beringin Raya KM 54 dulunya eks transmigrasi sehingga banyak jalur atau jalan lingkungan yang terdapat perumahan warga. Oleh karena itu, upaya penyelesaian pengerasan jalan juga dilakukan secara bertahap. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru