Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Diminta Bantu Penyelesaian Pembangunan Rumah Ibadah

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juni 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara, H Acep Tion, Rabu 26 Juni 2019 mengharapkan kepada sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah ini agar membantu masyarakat dalam mengisi pembangunan. Salah satunya yakni dalam percepatan penyelesaian rumah ibadah.

“Pembangunan tempat ibadah di daerah ini sering terkendala dana sehingga tidak jarang untuk penyelesaiannya bisa memerlukan waktu yang lama. Oleh karena itu, diharapkan perusahaan-perusahaan bisa turut membantu penyelesaian pembangunan rumah-rumah ibadah yang ada di sekitar lokasi perizinannya,” kata Waket II DPRD, Acep Tion di Muara Teweh.

Sebab, katanya, jika dana hanya bersumber dari hasil swadaya masyarakat dan bantuan dana hibah dari pemerintah daerah, tentu masih banyak kekurangannya.

Pasalnya, bantuan hibah dari pemerintah maksimal Rp 50 juta, sedangkan untuk membangun rumah ibadah bisa memerlukan dana ratusan juta hingga miliaran rupiah.

"Saya menyarankan, selain dari dana hibah dan swadaya masyarakat, untuk menambah dana pembangunan rumah ibadah tersebut, masyarakat bisa melakukan pendekatan ke perusahaan-perusahaan yang berada dan beroperasi di wilayah masing-masing," ucapnya.

Lebih lanjut, Acep menjelaskan, dengan adanya peran perusahaan yang turut membantu, maka proses pembangunan rumah ibadah bisa lebih cepat. 

"Perusahaan memiliki kewajiban untuk menyalurkan CD dan CSR-nya kepada masyarakat, program sosial perusahaan ini dapat disalurkan untuk membantu penyelesaian rumah ibadah," ujarnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru