Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tawan Jaya Ikuti Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juni 2019 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara memilih salah satu desa di Kecamatan Teweh Selatan yakni Tawan Jaya menjadi perwakilan dalam mengikuti ajang penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2019.

Tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimanan Tengah yang diketuai oleh Eko Sulistiono langsung menuju ke Desa Tawan Jaya.

Kedatangan tim penilai ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, didampingi Wakil Ketua I DPRD Ir Hj Mery Rukaini, Camat Teweh Selatan, Kepala Desa Tawan Jaya, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Tokoh Adat,Tokoh Agama, Masyarakat Desa Tawan Jaya dan undangan Lainnya.

Camat Teweh Selatan, Sugeng mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim penilai di Desa Tawan Jaya. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para aparat desa dan masyarakat untuk memajukan desa agar lebih baik lagi.

“Sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti lomba, kami berharap nantinya mampu mendapat nilai terbaik dari kriteria yang telah ditetapkan serta bisa menjuarai lomba ini,” harapnya.

Sementara itu, ketua tim penilai dari Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Sulistiono menyampaikan, perlombaan desa dan kelurahan bertujuan untuk mengevaluasi serta menilai perkembangan desa dan kelurahan yang mempunyai status berkembang dan cepat berkembang.

Lebih lanjut, keberhasilan suatu desa dan kelurahan agar menjadi juara, tentu didukung Pemerintah Daerah serta oleh masyarakat itu sendiri. Berbagai kegiatan dilakukan bersama, antara lain dengan mengembangkan produk ungulan yang lebih kreatif dan inovatif agar memiliki daya saing secara kompetitif.

"Dengan demikian diharapkan akan tercipta akselerasi pembangunan yang berbasis keswadayaan dan kemandirian masyarakat di setiap desa dan kelurahan," ucap Eko Sulistiono. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru