Jalan Menuju 2 Desa di Kecamatan Pulau Malan Katingan Rusak Berat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Juni 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan menuju 2 desa, yakni Desa Tumbang Tungku dan arah Desa Garagu di wilayah Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan saat ini dilaporkan rusak parah.

Bahkan warganet dengan akun Pipin Wiloyo mengunggah kerusakan ruas jalan menuju dua desa tersebut ke grup media sosial face book 'Kabar Katingan' yang dilihat borneonews.co.id Rabu, 26 Juni 2019.

Menurut warga, jalan menuju kedua desa itu saat ini sulit dilalui, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dan kendaraan berat lainnya.

Warga mengaku kerusakan jalan di wilayah ini sepanjang sekitar 2,5 kilometer. Akibat jalan rusak sejauh ini terutama setelah turun hujan warga dua desa tersebut selalu kesulitan melewati jalan ke desanya atau sebaliknya. 

Tidak jarang kendaraan yang nekat melintasi jalan berlubang dan berlumpur itu harus terjebak hingga beberapa lama.

Kerusakan ruas jalan di wilayah ini juga memicu warga menanyakan penggunaan dana desa selama ini. Padahal, ruas jalan yang sulit dilalui itu tidak jauh dari Ibu Kota Kecamatan Pulau Malan, Buntut Bali.

Bahkan warga berharap kepada warganet yang tergabung di dalam grup Kabar Katingan untuk menyampaikan keluh kesah warga dua desa tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Katingan.

"Balaku inyampai keluh kesah ikey lewu due tuh akan pusat pemerintah Kasongan mangat jalan jituh kana parasih jadi warga mangat mahalau akan lewu." 

(Minta disampaikan keluh kesah kami warga dua desa ini untuk pemerintah kabupaten di Kasongan biar jalan tersebut diperbaiki sehingga warga nyaman lewat ke kampung). (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru