Pemkab Seruyan Setop Anggaran untuk Operasional Pelabuhan Teluk Segintung

  • Oleh Reno
  • 26 Juni 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Operasional Pelabuhan Teluk Segintung kini sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah pusat. Terkait itu, Pemkab Seruyan menyetop anggaran untuk operasional pelabuhan itu.

Bupati Seruyan, Yulhaidir mengatakan, hal tersebut berdasarkan hasil pertemuannya dengan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di Jakarta.

"Setelah bertemu Dirjen Perhubungan Laut, segala sesuatu berkenaan dengan operasional Pelabuhan Segintung menjadi kewenangan penuh pemerintah pusat. Makanya ditunjuk Unit Pelayanan Pelabuhan atau UPP untuk mengelola," kata Yulhaidir, Rabu, 26 Juni 2019.

Menurut Yulhaidir saat ini ada sebagai fasilitas pelabuhan yang harus dilengkapi serta jalan menuju pelabuhan belum selesai diaspal. Semua itu menjadi kewenangan pihak UPP.

"Pemkab serahkan kepada Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk penyelesaian dan pengelolaannya," jelas Bupati Seruyan.

Adapun sistem pengelolaannya tentu sangat proporsional. Apalagi, ada beberapa aset milik Pemkab Seruyan di Pelabuhan Segintung, dan sebagian milik Pemerintah pusat. (RENO/B-11)

Berita Terbaru