Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Ingatkan Penggunaan DD dan ADD Harus Efektif

  • Oleh Magang 1
  • 26 Juni 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong berpesan kepada seluruh kepala desa dan badan permusyawaratan desa (BPD), untuk efektif menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Penyusunan perencanaan pun harus benar-benar baik.

“Gunakan alokasi dana desa maupun dana desa secara efektif, efisien, dan tepat sasaran,” kata Jaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing saat peresmian anggota BPD di Kecamatan Rungan Barat, Selasa, 25 Juni 2019.

Dia mengingatkan, keuangan desa harus dikelola dengan benar dan penuh tanggung jawab, serta tepat waktu. Dengan berpedoman kepada ketentuan Perundang-undangan serta dengan menjunjung tinggi asas-asas pengelolaan keuangan desa.          

Dana transfer yang akan diterima oleh pemerintah desa untuk tahun anggaran 2019 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Khususnya dana desa yang bersumber dari APBN.

Adapun nilai terbesar dana desa untuk sebuah desa yakni Rp 1.267.308.000 dan yang terkecil sebesar Rp 769.908.000.

“Dengan besarnya dana transfer yang diterima pemerintah desa, maka tanggungjawab yang besar pula pasti mengikuti,” ucapnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru