Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

22 Pemuda Asal Gunung Mas Ikuti Seleksi Program Pelatihan

  • Oleh Magang 1
  • 26 Juni 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 22 pemuda dan pemudi asal Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti seleksi program pelatihan berbasis kompetensi kejuruan dari Balai Besar Pendidikan dan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Seleksi berlangsung di ruang rapat Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Distransnakop dan UKM) Kabupaten Gumas, Rabu, 26 Juni 2019.

Kepala Distransnakop dan UKM Kabupaten Gumas, Letus Guntur menyampaikan, awalnya ada 29 pemuda dan pemudi yang mendaftar seleksi. Namun ada yang mengundurkan diri, sehingga tersisa 22 peserta.

“Walau hanya 22 peserta, namun semua kuota yang dicari sudah terpenuhi. Misalnya, perakitan komputer yang dicari empat orang, jumlah pesertanya melebihi,” kata dia.

Selanjutnya, teknisi HP yang dicari empat orang, jumlah peserta yang mengikuti seleksi melebihi. Untuk audio video yang dicari empat orang, dan pesertanya melebihi. Begitu juga peserta untuk refrigeration/AC split yang dicari dua orang, dan pesertanya melebihi.

Dia mengatakan, seleksi dilakukan langsung oleh pihak BBPLK Bekasi, dimana soal-soal dipersiapkan langsung oleh BBPLK. Pihak Distransnakop dan UKM Kabupaten Gumas memastikan seleksi dilaksanakan sesuai aturan.

Untuk pengumuman rencananya dilaksanakan pada hari ini juga. Sedangkan pelaksanaan pelatihan kepada mereka yang lulus rencananya akan dilaksanakan selama lima minggu, mulai 1 Juni 2019. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru