Kotawaringin Barat Tuan Rumah Rapat Pra Rakor Organisasi dan Kepegawaian Kalimantan Tengah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Juni 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menjasi tuan rumah pelaksanaan rapat pra rakor regional bidang organisasi dan kepegawaian se Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut berlangsung di Pangkalan Bun, Rabu, 26 Juni 2019.

Kegiatan ini dihadiri unsur Pemprov Kalteng, Wakil Bupati Kobar, Ketua DPRD Kobar, asisten setda se-Kalteng, kepala BKD se-Kalteng, hingga kepala Badan Organisasi Setda se-Kalteng, staf ahli, asisten, dan kepala SOPD di Kotawaringin Barat.

Sementara narasumber dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, serta dari Badan Kepegawaian Negara Regional VIII Banjarmasin. Rapat tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai sejak 26 - 27 Juni  2019.

Adapun Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah menyampaikan, kabupaten atau kota akan menjadi tuan rumah rapat secara bergiliran.

Salah satu tujuannya, sebagai wadah silaturahmi antar pejabat daerah di Kalteng, serta mengenal lebih dekat kondisi wilayah masing-masing.

"Rapat ini untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan dalam bidang organisasi dan kepegawaian. Serta berbagai peraturan perundang-undangan maupun penerapannya di daerah masing-masing," ujarnya.

Rakor bertujuan untuk inventarisasi permasalahan bidang organisasi dan kepegawaian tahun 2019, yang dihimpun dan hasilnya akan disampaikan pada rapat koordinasi regional Kalimantan, di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Ahmadi Riansyah berharap, dalam rakor kali ini dapat menghasilkan sesuatu rekomendasi yang disampaikan ke pemerintah pusat. Sehingga, akan memberikan masukan dalam rangka perubahan regulasi perundang-undangan tentang organisasi dan kepegawaian.

"Rakor ini juga diharapkan mampu melakukan integrasi berbagai macam permasalahan yang dihadapi," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru