Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Barito Timur Minta Pemkab Optimal Gali Potensi PAD

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 26 Juni 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, meminta pemerintah kabupaten lebih optimal menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD). Khususnya yang selama ini belum terjamah.

"Pemkab setempat belum optimal menggali potensi PAD di Barito Timur," kata anggota DPRD Barito Timur, Janjo Briono, Rabu, 26 Juni 2019.

Salah satu potensi yang belum terjamah seperti pariwisata. Apalagi banyak objek wisata di daerah ini yang bisa diandalkan. Sementara, pemkab selalu mengeluh soal peningkatan infrastruktur dan pengembangannya.

"Jika kendalanya anggaran yang minim, ajukan saja nilai anggaran yang tepat. Agar DPRD dapat membahasnya untuk disetujui, dalam rangka pengembangan sektor pariwisata di daerah ini," ujarnya.

Dia mengatakan, infrastruktur menang penting dan wajib ada dalam menunjang percepatan pengembangan sektor pariwisata. Seperti akses jalan, penerangan, listrik, toilet, air bersih, pasar., dan angkutan publik.

"Pemerintah daerah harus serius menyiapkan seluruh insfrastruktur itu agar pengembangan sektor pariwisata dapat berhasil," kata dia.

Dia meyakini, keseriusan pemerintah daerah dalam menyiapkan infrastruktur yang baik dan memadai akan memajukan sektor pariwisata lokal. (TIM BORNEONEWS/B-11)

Berita Terbaru