Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Pemagangan Dalam Negeri 

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juni 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Trabsmigrasi (Disnakertrans) menggelar kegiatan pemagangan dalam negeri, Rabu, 26 Juni 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Guru (BPG) itu dibuka Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi.

"Saat ini, Indonesia tengah dihadapkan pada sejumlah tantangan ketenagakerjaan. Seperti pengangguran dan ketidakberpihakan kualitas angakatan kerja yang didominasi lulusan SMP ke bawah," kata Ahmadi dalam sambutannya.

Menurut Ahmadi, untuk menjawab tantangan tersebut, pemerintah terus menggenjot perceparan peningkatan kompetensi. Seperti melalui pendidikan dan pelatihan vokasi, salah satunya program pemagangan.

"Pemerintah dalam APBN TA 2019, telah mempersiapkan suatu program yaitu pemagangan. guna menjawab tantangan dunia usaha dan dunia industri. Untuk merekrut tenaga kerja dengan mensyaratkan keterampilan tertentu dan kompeten sesuai bidangnya," kata Ahmadi.

Pemkab Sukamara tentu pun mengapresiasi serta memberikan dukungan penuh terhadap program tersebut. Berupa anggaran pendamping dari APBD.

Wakil Bupati Sukamara juga berharap, pemerintah dapat mendorong pihak perusahaan agar merespon secara positif dan aktif terhadap program tersebut. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru