Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketua PKK Seruyan kepada Ibu Rumah Tangga

  • Oleh Reno
  • 26 Juni 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan, Fauziah mengharapkan agar ibu rumah tangga bisa mengolah makanan beragam bergizi seimbang dan aman kepada keluargnya dengan bahan pangan lokal.

Pesan ini disampaikan saat membuka Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman atau B2SA tingkat kabupaten di rumah jabatan Bupati Seruyan, Rabu 26 Juni 2019.

"Peran ibu dalam mengolah makan berbahan pangan lokal sangat penting, karena sampai saat ini pola makan  masih dominasi karbohidrat," katanya.

Menurut Fauziah, festival lomba pangan lokal ini sebagai upaya agaral konsumsi keluarga tidak ketergantungan dengan bahan beras sebagai bahan utama. 

"Karena mengkonsumsi bahan non beras seperti ubi, jagung dapat meningkatkan konsumsi yang beragam bergizi seimbang dan aman. Terutama untuk tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga harus melakukannya," ucapnya.

Melalui lomba ini Fauziah berharap ibu rumah tangga bisa mengembangkan ilmu yang didapat sehingga berdampak baik bagi kehidupan keluarga mereka. (RENO/B-6)

Berita Terbaru