Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Cegah Karhutla Diintensifkan di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Juni 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata menyebut jajarannya akan mengintensifkan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Khususnya di daerah rawan karhutla. Tentu patroli dilakukan bersama instansi terkait," kata Dandim, Rabu, 26 Juni 2019.

Personel Kodim yang diterjunkan berjumlah 60 sampai dengan 70 orang. Apabila jumlah tersebut kurang, masih ada bantuan dari Yonif Raider 631 Antang dan Korem 102 Panju Panjung, masing-masing 30 orang.

"Kita utamakan pencegahan. Karena kalau sudah kejadian dan besar, seberapapun banyak personelnya, selengkap apapun peralatannya maka akan sulit," ungkapnya.

"Oleh sebab itu kami juga meminta kerjasama masyarakat apabila menemui api segera laporkan ke posko, atau Koramil atau Polsek sehingga cepat ditangani," pesannya. 

Posko pencegahan karhutla akan didirikan di sejumlah titik rawan. Untuk saat ini, daerah paling rawan khususnya di Palangka Raya adalah wilayah Kecamatan Jekan Raya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru