Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit Telah Lakukan Survei Simulasi di RSUD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juni 2019 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit atau KARS telah melakukan survei simulasi di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo, Kuala Kapuas.

Direktur RSUD Kapuas, Agus Waluyo telah menerima tim survei tersebut dan sudah dilakukan penilaian oleh tim.

Beberapa hal yang dinilai di antaranya visi misi, program, sarana prasarana, SDM serta alat kesehatan dan implementasi yang disudah dilaksanakan.

"Dengan tujuan meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan serta keamanan baik untuk pasien, petugas dan lingkungan," ucap Agus, Rabu, 26 Juni 2019.

Dengan dilaksanakannya survey akreditasi ini maka nanti akan diberikan sertifikat akreditasi dan terdiri dari beberapa tingkatan yang bisa berdampak langsung kepada peserta BPJS Kesehatan.

Dijelaskannya pelaksanaan survey simulasi ini agar pada saat reakriditasi yang akan dilakukan pada bulan September nanti semua sudah siap sehingga dapat memenuhi ketentuan dan standar dari KARS.

"Setiap 3 tahun sekali rumah sakit akan diadakan akreditasi dan untuk RSUD Kapuas menjalani akreditasi terakhir di 2016 dengan sistem yang lama. Untuk 2019 ini menggunakan sistem baru yaitu sistem SNAR," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru