Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Perlu Kerja Sama Semua Pihak untuk Raih Adipura Lagi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juni 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Belakangan ini santer terdengar jajaran Pemkab Kapuas yang ingin mengulang kembali kesuksesan di 2017 yakni berhasil meraih Adipura. 

Bahkan beberapa waktu terakhir sudah dilakukan rapat evaluasi di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas untuk membahas hal tersebut, karena 2 tahun ini gagal mendapatkan penghargaan itu.

Anggota DPRD Kapuas, Suwanto E Sumen mengatakan untuk bisa meraih kembali piala Adipura diperlukan keja sama semua pihak, baik itu dimulai dari pemerintah, swasta maupun masyarakat.

"Mulai dari tingkat pemerintahan desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten perlu bekerjasama. Pun juga masyarakatnya," ucap Suwanto, Rabu, 26 Juni 2019.

"Perlu diingat juga perlunya dukungan anggaran, ini salah satu instrumen penting," lanjut Politisi Partai Golkar ini.

Menurutnya yang perlu diperhatikan dalam meraih kembali piala adipura tersebut adalah terus mengevaluasi titik-titik lemah penilaian dalam dua tahun terakhir ini

"Terkait penilaian Adipura ini harus dipelajari titik lemah yang harus dibenahi dan ditingkatkan, agar bisa mendapatkan poin penilaian yang lebih baik. Misalnya seperti pengelolaan sampah dan lainnya," katanya. 

Dirinya berharap kesadaran semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar semakin didorong dan ditingkatkan lagi. 

"Karena kebersihan lingkungan itu tidak hanya untuk adipura saja, yang terpenting akan terciptanya hidup sehat karena bersih," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru