Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Maraton Bahas Raperda Penyertaan Modal

  • Oleh Naco
  • 26 Juni 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu mengungkapkan pembahasan Raperda Penyertaan modal dilakukan secara maraton. 

Dadang menegaskan jika pengajuan raperda itu memang tergesa-gesa, akibatnya dalam pembahasna DPRD nanti harus melakukanya secara cepat, karena setelah itu akan dilanjutkan dengan pembahasan RAPBD perubahan 2019.

"Bahkan untuk besaran penyertaan modal ini, kami DPRD tidak akan langsung menyetujui dana yang diajukan sekitar Rp 39 miliar," kata Dadang, Rabu, 26 Juni 2019.

DPRD kata dia akan melihat terlebih dahulu kemampuan keuangan daerah, apakah mampu atau tidak  diberikan modal senilai itu. Jika mampu bagi mereka tidak masalah.

"Tapi kalau persoalnnya menyebabkan gangguan pembangunan di sektor lain karena memaksanakan penyertaan modal sebesar itu maka DPRD bisa mengatur kembali nominalnya,” tegasnya.

Dia mengakui dengan penananaman modal di Bank Kalteng itu memang mendapatkan keuntungan bagi daerah. Dana bagi hasil menjadi salah satu sumber pendapatan bagi daerah.  

Tidak menutup kemungkinan kata dia jika masih banyak dana yang bisa dimanfaatkan maka  penyertaan modal mungkin saja di atas Rp 39 miliar itu. (NACO/b-6)

Berita Terbaru