Bayi Diadopsi Bupati Lamandau Diberi Nama Aisyah Ramadani Lesmana

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Juni 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Teka-teki siapa yang berhak mengadopsi bayi yang ditemukan di semak di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya pada 1 Juni 2019 itu akhirnya terjawab.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dan istrinya Rusdianti kini sudah resmi menjadi orang tua dari bayi perempuan mungil itu. 

Bahkan sebagai bentuk syukur atas bertambahnya anggota keluarganya ini, Bupati Hendra Lesmana menggelar acara syukuran sekaligus aqiqah yang disandingkan dengan acara tasmiahan atau prosesi pemberian nama untuk si bayi bertempat di rumah jabatan, Rabu, 26 Juni 2019.

"Alhamdulillah wa syukrulillah, semoga dengan aqiqah dan tasmiah hari ini menjadi berkah dan doa bagi anak kami yang kami beri nama Aisyah Ramadani Lesmana," kata bupati saat dibincangi. 

Hendra menyebut bahwa Aisyah Ramadani Lesmana sudah resmi menjadi anaknya yang ke 5. Pihaknya juga telah memenuhi semua persyaratan dan ketentuan dalam proses pengajuan adopsi.

Alasan dipilihnya nama tersebut, bupati menyebut bahwa dirinya meyakini bahwa nama adalah doa.

Nama Aisyah diadopsi dari nama istri Nabi Muhammad SAW yang atas sifat dan tauladannya bergelar 'Ummul Mukminin', karena luas pengetahuannya, sehingga semoga bisa menjadi doa. 

"Kata Ramadani diambil karena anak tersebut lahir bertepatan di bulan Ramadan 1440 Hijriyah yang bagi kami umat muslim merupakan bulan penuh berkah, sehingga diharapkan anak kami ini mendapat berkah dan tentu dapat bermanfaat bagi orang banyak. Adapun kata Lesmana adalah nama belakang saya," katanya. 

Hendra juga berterimakasih kepada khalayak atas banyaknya doa dan dukungan kepada dirinya dan keluarga utamanya atas langkah dan keputusanya menjadi orang tua dari bayi imut tersebut.

Dia juga bertekad dan memastikan bahwa Aisyah akan dijaga sebagaimana dirinya mengasuh dan menjaga anaknya yang lain. 

Berita Terbaru