Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bursa Inovasi Desa Cluster II di Pulang Pisau Digelar

  • Oleh James Donny
  • 26 Juni 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Setelah menggelar Bursa Inovasi Desa cluster pertama untuk Kecamatan Maliku, Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Sebangau Kuala,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Pulang Pisau kembali menggelar Bursa Inovasi Desa Cluster II untuk Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya. 

Kegiatan tersebut digelar di halaman Mess Pemda Pulang Pisau, Rabu,  26 Juni 2019. Kepala DPMD Pulang Pisau, Syaripul Pasaribu mengatakan kegiatan tersebut untuk mendorong penggunaan dana desa yang lebih berkualitas.

"Artinya efektif dan efisien melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa,” katanya. 

Menurutnya kapasitas desa dalam menyelenggarakan pembangunan dalam perspektif desa membangun masih memiliki keterbatasan,  dan program yang ada di desa dianggap belum beragam. 

"Demikian juga penggunaan dana desa kata dia sebagian besar masih fokus di bidang infrastruktur," katanya. 

Kementerian Desa Desa,  PDT dan Transmigrasi,  ujar Syaripul membuat langkah nyata guna mempercepat proses pemahaman dan pelaksanaan pembangunan desa. 

Dengan adanya bursa inovasi ini harapannya berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa bisa lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru