Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka Bursa Inovasi Desa Cluster II di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 26 Juni 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bursa Inovasi Desa atau BID Cluster I di Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya, Rabu, 26 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Edy mengajak kepala desa agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk pertukaran pengetahuan dan inovasi antar desa, sehingga sebagai kisah sukses di satu desa dapat direfikasi di desa lain. 

Demikian juga SOPD, camat, kepala desa dan tenaga pendamping desa diharapkan bisa membina dan mengarahkan masyarakat agar bisa menciptakan inovasi serta mengangkat potensi yang ada menjadi produk.

Menurutnya desa bisa menciptakan ide, gagasan dan kreatifitas yang efeknya bisa langsung dirasakan pemanfaatannya masyarakat.

"Terimakasih dan penghargaan disamapaikan bupati kepada semua pihak yang telah membantu dan berkonstribusi dalam pelaksanaan pembangunan sehingga di Kabupaten Pulang Pisau tidak ada lagi desa dengan kategori swadaya yang artinya desa yang masih terikat oleh tradisi karena tarap pendidikan yang rendah, cenderung tertutup terhadap perubahan dan hanya mampu memenuhi kebutuhan primer saja," katanya.

Melalui BID ini Bupati Edy Pratowo berharap desa dapat meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru