Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Familiar dengan Program Badan Restorasi Gambut

  • Oleh James Donny
  • 26 Juni 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Sejak 2016 Badan Restorasi Gambut atau BRG telah menjalin kerjasama yang sangat baik dengan Pemerintah Kalimantan Tengah, khususnya Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

"Pemerintah daerah dan masyarakat pulang pisau sudah sangat familiar dengan program-program restorasi gambut BRG, terdapat ribuan sumur bor, ratusan sekat kanal dan puluhan bantuan ekonomi produktif diberikan BRG bagi masyarakat Pulang Pisau," kata Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat rapat koordinasi Tim Pelaksana Demplot Revitalisasi Pemanfaatan Kanal di Kawasan Gambut, Rabu,  26 Juni 2019.

Untuk itu bupati berharap kegiatan tersebut mendorong semua pihak untuk kesuksesan restorasi ekosistem gambut. 

Pada 2018, BRG bersama kementerian lain di pusat Kementan, PUPR, dan kementerian lainnya serta Pemprov Kalteng menggagas revitalisasi saluran irigasi/ kanal yang ada di blok c, eks-PLG.

"Kami sejak awal Juni 2018 telah menerima informasi terkait pelaksanaan proyek ini. Pada 20 September 2018, Pj Bupati Pulang Pisau saat itu telah menemui BRG dan menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten dalam menyukseskan program ini," katanya. 

Program skala demplot pemanfaatan kanal dan peningkatan produksi pangan di Desa Talio Hulu seluas 120 hektar merupakan sebagai salah satu inisiatif yang sangat baik, dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di eks- PLG Kalteng.

Masalah eks- PLG yang ada di Kalteng menurut Edy, adalah pekerjaan rumah besar negara ini. Khususnya Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru