Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal

  • Oleh Reno
  • 26 Juni 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Interaksi kebudayaan semakin terbuka dan membawa dampak budaya global masuk kearah lokal, keadaan seperti ini menyebabkan tidak sedikit masyarakat yang tergoda dengan budaya luar dengan meninggalkan budaya lokal.

Budaya global bisa masuk melalui personal maupun kelompok, hal ini perlu dibentengi oleh setiap individu. Untuk itu masyarakat diminta agar sama-sama melestarikan budaya lokal.

Untuk itu, menurut Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, sudah menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah, masyarakat, maupun pemuda-pemudi untuk mempertahankan kebudayaan lokal.

"Masyarakat diharapkan mendukung dalam melestarikan kebudayaan lokal, apabila kita cermati kebudayaan lokal yang kita miliki sesungguhnya memiliki nilai positif," kata Iswanti, Rabu, 26 Juni 2019.

Karena apapun juga masyarakat harus mencintai budaya yang dimilikinya dan harus melestarikan dan mempertahankannya hingga pada generasi berikutnya.

"Kita harus bangga dengan kebudayaan yang kita miliki. Kita punya banyak seni dan budaya yang bermacam-macam. Ini yang harus kita tetap lestarikan, kita rawat agar tetap kokoh tanpan campur aduk budaya luar," imbuh Iswanti. (RENO/B-5)

Berita Terbaru