Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Kabupaten Gunung Mas Gelar Advokasi Posyandu Desa

  • Oleh Magang 1
  • 27 Juni 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Advokasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Desa tingkat Kabupaten di aula BP3D setempat, Kamis, 27 Juni 2019.

Sekretaris DPMD Kabupaten Gumas, Jepin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bagi kader posyandu dalam melaksanakan tugas penggerakan dan pemberdayaan masyarakat, serta mampu mengimplementasikan peran dan fungsi sebagai kader posyandu.

Kemudian bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kader dalam berkomunikasi, advokasi dan negosiasi kader pemerintah dan stakeholder lainnya, penyuluhan, dan pengadministrasian posyandu.

“Tujuan lainnya adalah agar para peserta mampu mengelola pengintegrasian posyandu holistik (HI),” ujarnya saat menyampaikan laporan kegiatan.

Materi kegiatan di antaranya adalah pendayagunaan posyandu di Kabupaten Gumas, pengadministrasian Posyandu Integratif, pengelolaan administrasi posyandu, serta penguatan kapasitas dan wawasan Kader PAUD Holistik Integratif.

“Peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan Kader Posyandu Desa pada wilayah Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang,” ungkapnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru