Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Gelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Juni 2019 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara gelar Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019. Kegiatan ditandai dengan penanaman pohon dan pembagian tas purun.

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, peringatan tersebut menjadi momen untuk menjaga lingkungan dari kerusakan-kerusakan yang dapat memberikan dampak buruk terhadap mahluk hidup.

"Hari lingkungan hidup ini, momentumnya sangat baik sekali," ucap H Ahmadi usai kegiatan, Kamis, 27 Juni 2019.

Ahmadi melanjutkan, peringatan hari lingkungam hidup tahun ini ditandai dengan peringatan dari world health organization (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi.

"Dengan karbondioksida yang terlalu tinggi sehingga membuat rentan berbagai penyakit, kemudian kebakaran karhutla juga menyebabkan berbagai permasalahan," turturnya.

"Untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor, maka upaya-upaya untuk membuat kota menjadi lebih hijau dengan memperbanyak taman kota," ujar Ahmadi.

Wakil Bupati Sukamara berharap melalui tema biru langitku dan hijau bumiku, dapat meningkatkan semangat seluruh pihak untuk menjaga kelestarian alam dari kerusakan. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru